Penjelasan dari IP DNS Server

IP DNS Server
IP DNS Server - Kali ini saya akan menjelaskan tentang IP Address yang di forward ke nama domain atau di sebut juga dengan DNS Server, Sehingga ketika kita memanggil suatu nama domain yang pada dasar nya nama domain tersebut terforward atau sudah ter record ke alamat ip yang di arahkan ke suatu nama domain atau DNS.

DNS (Domain Name System) adalah komponen penting dalam Internet. Sebagian besar pengguna internet tidak pernah tahu kalau mereka menggunakan DNS, atau bahwa mereka menggunakan DNS ratusan kali per hari. DNS membuat Internet menjadi user-friendly dan bisa dinikmati, tanpa itu, Internet tidak akan pernah ada, dan menjadi menjadi fenomena seperti sekarang ini.
DNS mudah dipahami sebagai sebuah buku alamat untuk website. DNS bertanggung jawab menerjemahkan nama situs dan alamat email menjadi alamat IP, yang merupakan kombinasi angka yang sulit untuk diingat tetapi diperlukan untuk komputer dalam berkomunikasi satu sama lain. Ketika komputer anda perlu untuk menghubungi dengan komputer sebuah website, computer anda menggunakan DNS untuk mengidentifikasi dan menemukan komputer website tersebut.

Sebagai contoh, ketika Anda memasuki alamat situs www.listberbagi.blogspot.com, komputer anda akan terhubung ke DNS dan melihat bahwa mesin dari website www.listberbagi.blogspot.com ada di alamat 74.125.130.132 Komputer anda kini dapat berinteraksi dengan sistem komputer List Berbagi saat anda bernavigasi di website kami.