Google Akuisisi Startup Foto Jetpac


Google kembali memperpanjang daftar akuisisinya. Kali ini raksasa internet itu membeli startup foto bernama Jetpac.



Akuisisi Startup Foto Jetpac

Menurut laman Softpedia, Selasa (19/8/2014), Jetpac adalah sebuah startup yang menelaah gambar-gambar Instagram dan memberikan rekomendasi untuk mengunjungi berbagai tempat berdasarkan beragam atribut foto. Perusahaan ini juga telah mengumumkan akuisisi oleh Google di laman websitenya.

Jetpac mengungkapkan bahwa mereka telah bergabung dengan Google dan sangat bersemangat menanti proyek terbaru. Seperti sejumlah akuisisi lain Google, nilai kesepakatan ini tidak diungkapkan.

Adapun salah satu dampak dari akuisisi ini yaitu produk Jetpac tidak lagi tersedia di App Store mulai 15 September. Selain itu semua dukungan akan diakhiri pada tanggal yang sama.

Sejauh ini tidak ada rincian mengenai tambahan teknologi baru. Namun teknologi Jetpac diprediksi akan diintegrasikan dalam produk-produk Google.

Teknologi Jetpac bisa menghasilkan informasi dari berbagai foto secara otomatis, sehingga bisa menyusun panduan kota dengan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Google kemungkinan menggunakan cara yang sama yaitu dengan menambahkan nilai lebih untuk berbagai produk seperti Google Now dan Google Maps.

Seluruh pemrosesan informasi Jetpac bergantung pada algoritma yang bekerja tanpa intervensi manusia, serta bisa menemukan tempat-tempat menarik terdekat.