Lupakan Sejenak iPhone 6, Nexus 6 Bakal Mengejutkan

List Berbagi - Meski di pertengahan bulan Mei kemarin sempat beredar isu yang mengatakan bahwa Google tidak akan merilis seri terbaru dari smartphone Nexus, kabar terkini yang muncul justru menunjukkan hal sebaliknya.

google nexus 5


Google dan Motorola diisukan bakal kembali bermitra dalam merilis seri terbaru smartphone Nexus 6. Motorola sendiri kini sudah tidak lagi di bawah kuasa Google sejak diakuisisi oleh Lenovo di awal tahun 2014 ini.

Lebih lanjut menurut yang dilansir laman Tech Times, Senin (18/8/2014), sejumlah rumor menyebutkan Nexus 6 mengusung kode nama 'Shamu' selama masa produksi dan pengembangannya berlangsung. Smartphone generasi penerus Nexus 5 ini juga santer digosipkan bakal diperkenalkan Google pada akhir Oktober tahun ini, dan dipersiapkan sebagai pesaing serius dari iPhone 6 besutan Apple.

Selain waktu perilisan, sejumlah hasil tes benchmark Nexus 6 juga sempat meramaikan media sosial. Berdasarkan bocoran uji benchmark tersebut, nampak Nexus 6 akan dibekali dengan layar Quad-HD 5,2 inci beresolusi 2560 × 1440 piksel.

Di sektor dapur pacu, Motorola digosipkan mempersenjatainya dengan prosesor Quad Core Snapdragon 805 2,6 GHz, RAM 3GB, serta ruang penyimpanan hingga 32 GB.

Nexus 6 kemungkinan besar juga mengadopsi kamera belakang sebesar 13 megapiksel dengan kemampuan merekam video berformat 4K UHD. Urusan konektivitas, Nexus 6 dilengkapi dengan WiFi, NFC, GPS, Bluetooth. Semua terintegrasi untuk mendukung platform Android L yang ditanamkan di dalamnya.

Berbeda dengan spesifikasi teknisnya yang sudah bocor di internet, higga kini belum ada satu pun bocoran foto desain dari Nexus 6.