Browser Tercepat Untuk Smartphone/Android

Sebelumnya saya sudah menulis tentang Browser terbaik untuk Smartphone/Android berdasarkan dari fitur dan beberapa aspek lainnya. kali ini saya akan membahas tentang browser tercepat yang dapat kita gunakan di android. karena saat browsing tidak hanya kecepatan internet yang penting, tetapi  kecepatan browser juga sangat berpengaruh.



banyak faktor yang dapat diperhitungkan saat mengetest kecepatan sebuah browser seperti javascript performance, kecepatan scroll, 3D rendering, dan beberapa faktor lainnya. dengan menjalankan browsermark dari Rightware , kita dapat melihat kecepatan sebuah browser berdasarkan faktor diatas.
oke langsung ajah berikut adalah browser tercepat untuk android 


Chrome

Pertama kita mengetest Chrome dan mendapatkan hasil berikut


fastest-browser-on-android-
 
dapat di lihat pada gambar diatas Google chrome mendapat score 996. 



Firefox

Selanjutnya adalah rival terbesar google chrome, yaitu Firefox. baru-baru ini Firefox memperkenalkan tampilan baru untuk browser di PC dimana mendapat banyak pujian. 


firefox
 
Firefox mendapatkan nilai yang kurang memuaskan dengan margin yang cukup besar dengan Chrome yaitu 599. 



Opera

Selanjutnya adalah Opera. salah satu browser yang dianggap menjadi browser terbaik untuk Hp bersistem operasi Symbian. oke berikut hasilnya


opera

Opera untuk android memiliki performa yang lebih tinggi dari pada Firefox dengan mendapat nilai 859, tapi masih belum cukup untuk mengalahkan Chrome. 
jadi dari ketiga browser diatas dapat kita lihat bahwa Chrome menjadi Browser yang tercepat. jika ada browser lain yang menurut anda lebih cepat atau lebih baik , jangan sungkan untuk komen dibawah. terima kasih telah berkunjung.