11 Fakta Menakjubkan Google

List Berbagi - Sebagai sebuah perusahaan berbasis internet terbesar di dunia, Google mengurusi banyak hal rumit dalam waktu bersamaan. Berbagai macam produk dan layanan besutannya hampir selalu berhasil menjadi pilihan utama para pengguna teknologi.

google


Sebut saja mesin pencari Google Search yang sudah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari banyak orang di dunia. Atau sistem operasi Android yang kini diadopsi oleh sebagian besar perangkat mobile yang beredar di pasaran, dan masih banyak lagi.

Begitu banyak hal menakjubkan dari Google. Untuk lebih jelasnya, laman Business Insider merangkum 11 fakta menakjubkan terkait Google sebagai berikut:

1. Google memperhitungkan lebih dari 200 faktor kebiasaan berinternet Anda sebelum menunjukkan hasil pencarian yang tepat bagi Anda di laman Google Search.

2. Ada sangat banyak domain situs yang menggunakan plesetan nama dari Google, seperti Gooogle.com, Gogle.com, Googlr.com, dan masih banyak lagi.

3. Tercatat rata-rata ada sekitar 2 juta pencarian di Google Search per detiknya.

4. Google menangani proyek-proyek teknologi berskala besar seperti satelit, hingga proyek-proyek kecil berskala mendetail seperti pengenalan bahasa-bahasa kuna pada layanan Gmail.